PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DALAM MENDORONG KETERAMPILAN PEMAHAMAN READING BAHASA INGGRIS SISWA

  • Muhammad Tahir Universitas Gunung Leuser Aceh
  • Ladipin Universitas Gunung Leuser Aceh
Keywords: Reading, Strategi Kognitif, Experimental Study

Abstract

Dalam penguasaan keterampilan reading, banyak siswa menghadapi beberapa masalah dalam membaca seperti, kurangnya kosa kata yang membuat mereka sulit untuk memahami teks dan mereka tidak mengerti tentang strateginya. Padahal, tujuan reading adalah memahami dan memahami apa yang sedang dibaca. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab guru untuk menerapkan metode atau strategi yang tepat untuk mencapai tujuan membaca bagi siswa. Masalah penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan strategi kognitif mendorong kemampuan reading siswa?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penggunaan strategi kognitif dalam mendorong keterampilan reading pemahaman siswa. Pengumpulan data menggunakan test dan perlakuan (training).

Published
2023-02-27
How to Cite
Muhammad Tahir, & Ladipin. (2023). PENGGUNAAN STRATEGI KOGNITIF DALAM MENDORONG KETERAMPILAN PEMAHAMAN READING BAHASA INGGRIS SISWA . Jurnal Penelitian Progresif, 2(1), 23-29. https://doi.org/10.61992/jpp.v2i1.63
Section
Articles